CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 20 Maret 2012

PENEMU-PENEMU BERJASA DI DUNIA IPTEK..



1.      Penemu komputer 
 Charles Babbage lahir 26 Desember 1792. Pada tahun 1822 Charles Babbage melalui alat yang dibuatnya, yaitu mesin differensial Babbage bersama asisten-nya Augusta Ada King, membuat mesin analisa. Atas temuannya Babage mendapat julukan Bapak Komputer. Mesin analisa ini adalah mesin pertama yang dapat diprogram. Pada tahun 1986 Herman Hollerith mendirikan Tabulatin Machine Company yang kemudian berganti nama menjadi Internasional Bussiness Machine (IBM).
 

2.      Penemu Internet 
Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 77 tahun) adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang disebut sebagai penemu internet atau Bapak Internet. Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains, ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya untuk sisi teoritis jaringan computer. Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya di tahun 1959 dan di tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi yang merupakan cikal bakal teknologi internet .


3.      Penemu Google
Awalnya Google berkembang dari sekedar program komputer pencari biasa menjadi suatu perusahaan komputer yang sangat besar. Google diciptakan dan dibangun oleh dua orang bersahabat Larry Page dan Sergey Brin. Sebagaimana kebanyakan penemu luar biasa lainnya Larry dan Sergey tidak pernah membayangkan bahwa mereka akan sampai ke kondisi seperti sekarang. Mereka adalah tipikal pekerja keras yang brilian dan tidak mau menyerah terhadap hambatan dan tantangan apapun.

4.      Penemu Facebook 
Mark Elliot Zuckerberg lahir 14 Mei 1984. Mark mendirikan dan mengembangkan Facebook saat masih kuliah dengan bantuan teman di Kampus Harvard bernama Andrew McCollum Eduardo Saverin, serta teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook. Melalui Facebook, Mark menjadi salah orang kaya termuda di dunia. Kekayaan bersihnya mencapai 6,9 miliar dolar AS (2010).
  
 
5.      Penemu Twitter 
Jack Dorsey, lahir 19 November 1976, ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana dibenaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai Twitter. Jack Lahir di St Louis, Missouri, ia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 dan adalah untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.

0 komentar: